Satpolairud Polres Kendal dan Perawat RSDI Kendal Sumbang Darah

- Kamis, 24 November 2022 | 18:01 WIB
Aksi donor darah dalam rangka HUT Polairud ke-72 Tahun 2022 di PMI Kendal. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Aksi donor darah dalam rangka HUT Polairud ke-72 Tahun 2022 di PMI Kendal. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL,AYOSEMARANG.COM - - Pasokan darah di PMI Kendal untuk golongan darah AB tinggal 19 kantong. Sedangkan untuk golongan A dan B cukup banyak masing-masing 44 kantong. Yang paling banyak adalah golongan darah O yang jumlahnya hingga Kamis 24 november 2022 mencapai 108 kantong.

Meski ada golongan darah yang pasokannya banyak, PMI Kabupaten Kendal tetap melakukan donor darah baik di markas PMI Kendal maupun kegiatan diluar. Seperti yang dilaksanakandi Rumah Sakit Darul Istiqomah (RSDI) Kaliwungu. Mengambil tempat di di halaman Masjid RSDI Kendal, Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia(PPNI) RSDI Kendal menyelenggarakan donor darah untuk umum dan pegawai RSDI.

Kegiatan donor darah ini diselenggarakan secara rutin setiap 3 bulan sekali oleh DPK PPNI RSDI Kendal. Ketua DPK PPNI RSDI Kendal , Denny Angger S berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan secara konsisten. “Semoga sedikit kepedulian ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Sementara di Markas PMI Kendal memperingati HUT Polairud ke-72 Tahun 2022, Satpolairud Polres Kendal menggelar kegiatan donor darah. 15 personil gabungan Satpolairud Polres Kendal bersama dengan BKO Ditpolairud Polda Jateng menyumbangkan darahnya.

Kasat Polairud AKP Agus Suwandi selain untuk menyemarakkan HUT Polairud, kegiatan yang melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) ini merupakan bentuk partisipasi Polres Kendal dalam mendukung ketersediaan darah.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI. "Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama yang membutuhkan transfusi darah, karena setiap tetes darah bermanfaat bagi yang membutuhkan", pungkasnya.

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Terkini

Sowan ke Habib Luthfi, Kapolda Jateng Minta Doa Restu

Kamis, 27 Oktober 2022 | 17:40 WIB
X