Coffee Cars Keliling Ada di Jalan Gerlan-Dieng, Harganya Pas Sesuai Kantong

- Senin, 13 September 2021 | 17:02 WIB
Komunitas Batang Coffee Kabupaten Batang jualan kopi keliling dengan mobil atau coffee cars.  (Foto : dok)
Komunitas Batang Coffee Kabupaten Batang jualan kopi keliling dengan mobil atau coffee cars. (Foto : dok)

BATANG, AYOBATANG.COM -- Komunitas Batang Coffee Kabupaten Batang berjualan kopi keliling dengan menggunakan mobil atau coffee cars.

“Ide awal membuka Coffee Cars dari iseng-iseng kita yang hobi jalan-jalan, terus kepikiran membuka Coffee Cars agar hobi jalan-jalan kita dapat menghasilkan. Ini kombinasi hobi dan bisnis,” kata Pengurus Komunitas Batang Coffee Makruf, Senin 13 September 2021.

Pertama buka Coffee Cars, lanjut dia, di lokasi Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang yang sekarang sedang viral dan menjadi lokasi wisata dadakan bagi masyarakat Kabupaten Batang.

Baca Juga: Menikmati Suasana Industrial Cafe Berselimut Kabut di Tengah Hutan Damar di Metsa Kopi

"Alhamdulillah kita buka di situ ramai, selanjutnya mencoba membuka di Pantai Jodo peminatnya juga ramai, dan sekarang saya sudah membuka 3 minggu ini di lokasi Jalan Gerlang arah ke Dieng," katanya.

Dijelaskanya, Jalan Gerlang - Dieng menyuguhkan pemandangan yang bagus dan jauh dari keramaian ditambah cuaca yang dingin pas untuk minum kopi.

“Harga dari Coffee Cars sangat terjangkau rata-rata menu kopi dijual dengan harga Rp10.000,00 per gelas dan untuk makanan ringan dijual dengan harga Rp1.000 per kemasan kecil," ungkapnya.

Baca Juga: Kekinian, Kedai Metsa Kopi Batang Sajikan Industrial Cafe di Tengah Hutan Damar

Dari segi cita rasa kopi dipastikan sesuai standar kafe, karena barista disini sudah mendapatkan pelatihan standar penyeduhan kopi.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Solo Keroncong Festival 2021 yang Meriah

Selasa, 9 November 2021 | 17:59 WIB

Tebing Breksi Yogya Kantongi Uji Coba Wisata

Senin, 13 September 2021 | 18:43 WIB
X