Wapres Ma’ruf Amin Puji Sinergi PT PGN dengan Masyarakat Kembangkan Potensi Wisata di Kawasan Borobudur

- Jumat, 22 April 2022 | 12:04 WIB
Wapres Ma’ruf Amin Puji Sinergi PT PGN dengan Masyarakat Kembangkan Potensi Wisata di Kawasan Borobudur. (dok Balkondes)
Wapres Ma’ruf Amin Puji Sinergi PT PGN dengan Masyarakat Kembangkan Potensi Wisata di Kawasan Borobudur. (dok Balkondes)

MAGELANG, AYOBATANG.COM – Wapres Ma’ruf Amin puji sinergi PT PGN dengan masyarakat kembangkan potensi wisata di Kawasan Borobudur.

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin mengunjungi Balkondes PGN Karangrejo, Magelang Jawa Tengah pada Kamis 21 April 2022.

Ma’ruf meninjau bagaimana sinergi antara badan usaha dalam hal ini PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina dengan masyarakat sekitar untuk mengembangkan destinasi wisata berbasis energi ramah lingkungan.

“Sesuai arahan Presiden, pemerintah terus berupaya mengembangkan Destinasi Pariwisata Super Prioritas, salah satunya di Kawasan Borobudur,” kata Wapres.

Baca Juga: Dirut bank bjb Yuddy Renaldi Raih Indonesia Best CEO Awards 2022

“Dengan layanan kelas internasional dan menggunakan energi gas bumi yang ramah lingkungan, Gasblock di Balkondes PGN Karangrejo diharap mampu mendukung program tersebut. Apalagi Balkondes Karangrejo melibatkan masyarakat sekitar, sehingga juga bisa mendongkrak perekonomian desa,” sambungnya.

Balkondes PGN Karangrejo baru-baru ini memperkenalkan Gasblock sebagai ikon terbaru dari Balkondes Karangrejo. Tujuannya untuk mewujudkan interaksi dan kolaborasi energi baik gas bumi yang ramah lingkungan, serta Desa Energi PGN yang unik, asri, serta kaya akan budaya Indonesia.

Untuk memoles tampilan balkondes, dihadirkan new icon instagramable dalam bentuk monumen yaitu Meter Regulating System (MRS) ukuran G.1600. Selain itu Gasblock juga menghadirkan Restoran Truntum dengan layanan berkelas yang dihiasi pemandangan perbukitan menoreh dan sawah warga.

Baca Juga: DLH Batang Siapkan Tim Kebersihan Sapu Jagad saat Hari Raya Idulfitri 2022

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Solo Keroncong Festival 2021 yang Meriah

Selasa, 9 November 2021 | 17:59 WIB

Tebing Breksi Yogya Kantongi Uji Coba Wisata

Senin, 13 September 2021 | 18:43 WIB
X