Keren, Batang Safari Beach Jateng Gelar Fire Dance Hibur Wisatawan di Pantai Sigandu

- Minggu, 8 Mei 2022 | 17:01 WIB
Sejunlah penari profesional fire dance tunjukan aksinya kepada para pengunjunh Batang Safari Beach Jateng (Musihun//AyoBatang)
Sejunlah penari profesional fire dance tunjukan aksinya kepada para pengunjunh Batang Safari Beach Jateng (Musihun//AyoBatang)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM- Batang Dolphin Center (BDC) tidak hanya menyuguhkan binatang satwa dan atraksi lumba - lumba dari hasil penangkaran. 

Di momen libur Lebaran 2022, obyek wisata unggulan yang berganti nama Batang Safari Beach Jateng itu juga menyuguhkan atraksi fire dance di area Green Safari Pantai Sigandu Batang. 

"Fire dance ini yang kita suguhkan untuk memikat daya tarik wisatawan Batang Safari Beach Jateng. Fire dance menjadi satu - satunya pertunjukan di Jawa Tengah," ujar GM Safari Beach Jateng, Suharto, Sabtu 7 Mei 2022 malam. 

Baca Juga: Festival Balon Udara Kota Pekalongan Digelar Mendadak, Wali Kota Akui Belum Siap Memfasilitasi

Dikatakan oleh Suharto, Batang Safari Beach Jateng selalu ada sesuatu yang baru maupun wahan baru untuk memikat daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. 

"Atrakasi di siang hari pengunjung bisa menyaksikan dolphin show, penerbangan burung pemangsa dan aneka satwa dari belahan dunia.  Untuk malam hari pengunjung bisa menyaksikan fire dance," ungkap Suharto.

Penari profesional fire dance tunjukan aksinya kepada para pengunjunh Batang Safari Beach Jateng (Muslihun/AyoBatang)

Fire dance yang disuguhkan,  kata dia,  merupakan tari kolosal yang menggunakan api yang cukup ekstrim. Para penari membentuk formasi yang sangat unik dan bagus untuk ditonton, karena dimainkan oleh orang - orang profesional. 

Baca Juga: Bermain di Sungai Kupang, Bocah 7 Tahun Belum Ditemukan

"Durasi fire fance cukup lama yakni 25 menit. Alhamdulilah dengan pertunjukan itu penyunjung sangat antuias, kagum dan seolah - olah tidak percaya ini di Batang Jawa Tengah ada tarian fire dance," tukasnya. 

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Solo Keroncong Festival 2021 yang Meriah

Selasa, 9 November 2021 | 17:59 WIB

Tebing Breksi Yogya Kantongi Uji Coba Wisata

Senin, 13 September 2021 | 18:43 WIB
X